Ticker

6/recent/ticker-posts

Article

PUPUK ORGANIK CAIR “JR SUPER UNCI”

UNCI3
Pupuk organik adalah pupuk yang tersusun dari materi makhluk hidup, seperti pelapukan sisa -sisa tanaman, hewan, dan manusia. Pupuk organik dapat berbentuk padat atau cair yang digunakan untuk memperbaiki sifat fisik, kimia, dan biologi tanah. Pupuk organik mengandung banyak bahan organik daripada kadar haranya. Sumber bahan organik dapat berupa kompos, pupuk hijau, pupuk kandang, sisa panen (jerami, brangkasan, tongkol jagung, bagas tebu, dan sabut kelapa), limbah ternak, limbah industri yang menggunakan bahan pertanian, dan limbah kota (sampah). Sumber : Wikipedia
Pada saat sekarang pemakaian Pupuk Organik jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan pupuk Un-Organik. Padahal manfaat penggunaan Pupuk Organik dalam jangka waktu yang lama, jauh lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan pupuk Un-Organik, terutama dalam menjaga unsur hara tanah.

Kelompok Tani “Sumber Urip”  desa Sumbergentong kecamatan Wonorejo kabupaten Pasuruan – Jawa Timur kini mulai memanfaatkan limbah ternak kelinci untuk diolah sebagai bahan pembuatan Pupuk Organik Cair yang mereka namakan “JR SUPER UNCI” yang bisa digunakan untuk segala macam tanaman (tanaman buah, sayur, bunga, pertanian, dsb).

Hasil riset Badan Penelitian Ternak (BALITNAK) Bogor Tahun 2005 telah diketahui bahwa kandungan Unsur Hara makro dan mikro pada urine kelinci lebih tinggi jika dibandingkan dengan urine binatang ternak lainnya.

Kandungan Unsur Hara Urine Kelinci

Untuk itu mulai saat sekarang, marilah kita membiasakan diri untuk menggunakan Pupuk Organik demi kelangsungan tanah dan anak cucu kita. Bagi Anda yang berminat menggunakan Pupuk Organik bisa mencoba “JR SUPER UNCI”

stiker

Ready Stock
Harga : Rp. 25.000,- / botol
Contact :  081803223689
logo bbm

7C9A8B1C

logo WA2
  081803223689